Rafael Nadal Hadapi David Ferrer di Partai Puncak

By Tulus Muliawan - Sabtu, 2 Maret 2013 | 19:26 WIB
Rafael Nadal
Yuri Cortez/AFP
Rafael Nadal

Petenis nomor lima dunia asal Spanyol, Rafael Nadal, akan berhadapan dengan rekan senegaranya, David Ferrer, pada partai puncak turnamen Meksiko Terbuka, Minggu (3/3) dini hari WIB. Keduanya harus berjuang keras sebelum memastikan lolos ke final.

Nadal sukses melangkah ke final usai mengalahkan unggulan ketiga asal Spanyol lainnya, Nicolas Almagro, dua set langsung, 7-5, 6-4 dalam waktu satu jam 49 menit. Kemenangan itu menambah rekor kemenangannya atas Almagro menjadi 9-0.

Sedangkan Ferrer, berhak lolos setelah mengandaskan Fabio Fogini dari Italia. Petenis nomor empat dunia itu sempat kesulitan pada set kedua akibat permainan impresif Fogini. Akan tetapi, Ferrer berhasil meraih tiga kali break poin dan mampu menyudahi permainan dengan 6-3, 6-7, 6-1 dalam waktu dua jam 23 menit.

Menurut catatan pertemuan, Nadal dan Ferrer pernah bertemu sebanyak 20 kali. 16 pertandingan berhasil dimenangkan Nadal, sedangkan empat pertandingan lainnya menjadi milik Ferrer.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.