Sho Sasaki Musnahkan Harapan Taufik Hidayat

By Tulus Muliawan - Rabu, 6 Maret 2013 | 22:51 WIB
Taufik Hidayat
Julian Finney/Getty Images
Taufik Hidayat

Harapan Taufik Hidayat untuk meraih gelar All England pertama sepanjang karier bulu tangkisnya pupus di tengah jalan. Taufik tumbang di tangan tunggal putra asal Jepang, Sho Sasaki, pada babak pertama All England 2013.

Taufik yang berencana pensiun pada Juni 2013 besok, gagal menunjukkan penampilan terbaiknya pada pertandingan Rabu (6/3) malam. Pemain yang terkenal dengan backhand smash-nya itu menyerah dalam dua set langsung dengan skor 16-21, 11-21.

Peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu sebetulnya sempat memimpin 16-10 pada set pertama. Akan tetapi, Sasaki kemudian mengunci perolehan poin Taufik dan memenangi pertandingan setelah meraih 11 poin berturut-turut.

“Penampilan saya tidak bagus hari ini. Ini adalah All England terakhir saya, tapi hasilnya seperti ini. Pada pertandingan tadi, saya mengalami kesulitan untuk berkonsentrasi,” ungkap Taufik dalam situs resmi PBSI.

Dengan kekalahan Taufik, maka harapan di tunggal putra ada di tangan Sony Dwi Kuncoro, Tommy Sugiarto, dan Dionysius Hayom Rumbaka.



Editor : Tulus Muliawan

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X