Hormat Ala Nazi, Pemain AEK Dihukum Seumur Hidup

By Oka Akhsan M. - Rabu, 20 Maret 2013 | 08:51 WIB
Giorgos Katidis
Getty Images
Giorgos Katidis

Pesepak bola asal Yunani, Giorgos Katidis, harus membayar mahal aksi hormat ala Nazi ke arah suporter usai mencetak gol. Gelandang berusia 20 tahun itu dijatuhi hukuman larangan bertanding hingga akhir musim ini oleh klub yang dibelanya, AEK Athena.

Aksi kontroversial Giorgos Katidis terjadi ketika merayakan gol kemenangan 2-1 AEK Athena atas Veria dalam lanjutan Liga Super Yunani, Sabtu (16/3).

Tak hanya disanksi klub, mantan kapten timnas Yunani U-19 itu juga mendapat hukuman larangan tampil di level internasional selama seumur hidup oleh Federasi Sepak Bola Yunani (EPO)!

"AEK memutuskan mengeluarkan si pemain dari skuad hingga akhir musim 2012/13. Ini merupakan hukuman terberat yang bisa kami berikan," sebut pernyataan AEK Athena seperti dikutip dari Guardian.

Katidis mengakui perbuatannya tidak bisa diterima. Ia telah melontarkan permintaan maaf dan menerima hukuman yang diberikan.

"Saya kecewa dengan kebodohan yang telah dilakukan. Saya juga mengerti alasan di balik hukuman yang dijatuhkan Federasi Sepak Bola Yunani. Saya meminta maaf kepada semua pihak yang telah membantu karier saya selama ini," ujar Katidis.  

Pelatih AEK, Ewald Lienen, kesal dengan ulah Katidis. Ia menyebut Katidis sebagai pemain yang belum dewasa dan hidup di dunia sendiri.

"Ia merasa dirinya adalah pusat semesta alam. Saya tidak melihat secara langsung di stadion. Namun, dari foto yang beredar saya yakin 1000 persen ia menyadari apa yang dilakukan," pungkas Lienen.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X