Pengamat Fashion Cibir Gaya Rambut dan Pakaian CR7

By Ade Jayadireja - Rabu, 20 Maret 2013 | 12:06 WIB
Cristiano Ronaldo
Getty Images
Cristiano Ronaldo

Untuk urusan menggocek bola, tak ada yang membantah bahwa Cristiano Ronaldo adalah salah satu dewanya. Namun dalam urusan menata penampilan diri, winger asal Portugal ini kerap jadi sasaran kritikan.

Beberapa pengamat fashion bahkan meminta Ronaldo segera menyewa manajer fashion khusus agar penampilannya bisa benar-benar oke, dan tak salah kostum lagi.

Pemain bintang Real Madrid ini kembali menjadi sorotan para penikmat fashion saat menerima anugerah Trofeo Di Stefano untuk musim 2011-12 yakni sebuah penghargaan untuk pemain terbaik di La Liga versil koran olahraga Spanyol, Marca, kemarin (19/3/2013).

Ia naik ke atas panggung, dan memamerkan trofinya. Namun, seperti dikutip dari Daily Mail, kemarin, orang-orang sepertinya lebih tertarik kepada tatanan rambut anyar Ronaldo ketimbang pada trofi yang diacungkannya. Kenapa?

Itu karena potongan rambutnya memang aneh, tapi jauh dari kata keren. Rambutnya mengilap oleh gel, dibelah pinggir dengan gaya acak-acakan. Kalau hanya itu saja masih terlihat keren, sayangnya ia kemudian secara brutal membuat segaris di sebelah kiri sisi kepala yang membuat penampilannya secara keseluruhan justru jadi berantakan.

Dikutip TRIBUNnews.com dari Daily Mail, dengan gaya rambut tersebut Ronaldo seperti baru saja mengalami kecelakaan kecil yakni pisau cukurnya secara tak sengaja telah mengacak-acak sisi kiri rambutnya.

Kalau soal rambut sebelah pinggir yang dipotong superpendek, dan rambut bagian tengah yang basah dengan gel, itu sudah jadi pemandangan jamak yang sering dipakai oleh para penyanyi pop era 90-an. Namun sentuhan akhir yang aneh adalah garis pendek di sebelah kiri kepala itu yang mengundang pertanyaan banyak pemerhati fashion.

Belum lagi dengan selera pakaiannya, yang juga oleh pengamat fashion dinilai tak terlalu menawan. Pria 28 tahun itu datang dengan gayanya yang khas: flamboyan. Ia memilih memakai blazer ungu mengilap dengan kerah hitam. Di dalamnya ia memakai kemeja putih bersih. Semua itu dikombinasikan dengan celana jins biru pudar, sabuk merek favoritnya, Gucci, dan sepatu runcing hitam. Penampilan, yang kata banyak orang, seperti tak punya tema, dan membingungkan.

Kendati rambut dan gaya berpakaiannya kerap dikritik, Ronaldo bergeming dengan pilihannya. Ia memang senang bereksperimen dengan rambut. Padahal, asal tahu saja, Ronaldo tak sendirian dalam urusan menata rambut ini melainkan berkonsultasi dengan dua hair stylist kenamaan Spanyol, Jose serta Miguel Siero Leal.

"Praktiknya, dia (Ronaldo, Red) datang kepada kami, dan mengutarakan keinginannya soal tatanan rambutnya yang terbaru, dan kami akan mengeksekusinya." kata Jose di Marca beberapa waktu lalu. "Di saat lain, ia juga kadang datang kami dan berkata ingin tatanan rambut baru, tapi tak punya ide. Dan menyerahkan sepenuhnya kepada kami," katanya lagi.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.