Espanyol Wajib Menjaga Javier Aguirre

By Jaka Sutisna - Senin, 25 Maret 2013 | 02:59 WIB
Javier Aguirre
Getty Images
Javier Aguirre

Sentuhan Magi Javier Aguirre bersama Espanyol tidak perlu diperdebatkan lagi keampuhannya. Tangan dingin entrenador asal Meksiko itu telah membuat Periquitos melesat tinggi di papan klasemen Primera Division La Liga.

Sebelum Espanyol mengganti juru racik dari Mauricio Pochettino dengan Javier Aguirre pada akhir 2012, Espanyol terbenam di papan bawah klasemen. Lalu datanglah Aguirre yang dalam sekejap melepaskan Blanquiblaus dari belenggu jurang degradasi.

Prestasi tersebut membuat Direktur Olah Raga Espanyol, Oscar Perarnau, ingin menjaga aset paling berharganya itu. Kontrak baru pun siap disodorkan kepada kakek berusia 54 tahun tersebut.

"Kami memiliki kewajiban untuk menjaga Javier. Kami telah mendatangkan Javier dan dia kini telah menjadi idola," tutur Perarnau kepada 9 Esportivo.

"Kelangsungan proyek ini tergantung pada bertahannya Javier. Semua orang sangat senang dengan dia," kata Perarnau.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.