Siap Bantu, Jokowi Harap Persija Juara

By Frengky Aruan - Selasa, 26 Maret 2013 | 21:10 WIB

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mematok target tinggi yang harus dicapai oleh Persija dalam kompetisi Indonesia Super League (ISL), yakni juara. Pasalnya, sejumlah tuntutan yang diminta secara bertahap akan segera dipenuhi semuanya.

"Ya nomor satulah (juara), mau nomor berapa lagi, masak nomor lima," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Selasa (26/3).

Namun begitu, Jokowi memberi kelonggaran. Target juara untuk Persija baru akan dipasangnya di kompetisi musim 2013/14.

Untuk saat ini, ia hanya ingin Persija tampil maksimal, meski klub tersebut masih diguncang beberapa persoalan. Saat ini klub berjuluk Macan Kemayoran itu berada di posisi juru kunci klasemen ISL musim 2012/13. Persija hanya mampu meraih 8 poin hasil dari menjalankan 11 pertandingan.

"Tapi, sekarang yang penting jangan terdegradasi," ujar Jokowi.

Jokowi telah menjanjikan sejumlah hal untuk Persija. Selain pembangunan dua stadion untuk tempat latihan dan kandang Persija, juga dijanjikan pencarian sponsor dan rencana pembangunan mes untuk para pemain Persija.

"Kalau untuk latihan tadi sudah saya sampaikan, di Kuningan sama di Lebak Bulus. Sponsor masih dalam proses dan stadion baru bisa dipakai mulai akhir tahun depan," ujarnya.

Laporan Kompas.com


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X