Fatih Terim Ingin Klub Pertahankan Yilmaz di Tim

By Verdi Hendrawan - Senin, 1 April 2013 | 05:50 WIB
Fatih Terim (kanan) dan Burak Yilmaz
Patrik Stollarz/Getty Images
Fatih Terim (kanan) dan Burak Yilmaz

Pelatih Galatasaray, Fatih Terim, kini tengah fokus untuk dapat mempertahankan striker andalanya, Burak Yilmaz, dari kemungkinan ia akan pergi meninggalkan klub.

Hal ini dikarenakan penampilan menawan dari Burak Yilmaz sepanjang Liga Champion musim 2012/13 hingga babak perempat final dengan berhasil menjadi salah satu pencetak gol tersubur.

Yilmaz berhasil menjajarkan dirinya dengan striker sekelas Cristiano Ronaldo yang sama-sama mengkoleksi delapan gol dan mengungguli Lionel Messi yang baru mengemas tujuh gol sejauh ini di Liga Champion.

Fatih Terim menginginkan agar klub dapat mencegahnya pergi, karena dengan penampilan cemerlangnya, dapat membuat banyak klub besar Eropa yang menginginkan dirinya dapat bergabung bersama tim mereka. Terim pun yakin bahwa apabila Yilmaz tetap bersama timnya, maka ia akan terus semakin baik dari waktu kewaktu.

"Tidak akan mudah untuk menjaga dia tetap berada di sini. Ia memiliki target sendiri dan itu akan menjadi keputusannya. Menjadi pemain yang diinginkan klub lain adalah hal yang baik, tapi kami yakin bahwa ia akan melakukan sesuatu yang hebat bagi kami di masa yang akan datang," tutur Terim kepada The Observer.

"Ia pendengan yang baik. Usia ia kini 27 tahun, tapi ia masih harus banyak belajar mengenai hal baru. Ia memiliki indra yang baik untuk mencetak gol. Ia dapat mencetaknya kapan saja dan dimana saja. Saya sangat menyukainya dan ia adalah pembelian terbaik kami musim ini,"

"Ia sama sepeti Andriy Shevchenko. Jika anda menjadikan ia sebagai pemain cadangan hingga menit ke-89, ia akan marah. Ia selalu berpikir untuk dapat mencetak lebih dari satu gol,"

"Mencintai sepak bola sangatlah penting. Saya pikir ia akan terus menjadi semakin hebat dari waktu kewaktu," tutup Terim.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X