Shesar & Thomi Gugur, Indonesia Sisakan Dua Wakil

By Tulus Muliawan - Kamis, 18 April 2013 | 20:59 WIB
Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati, jadi harapan terakhir Indonesia di nomor ganda campuran.
PBSI
Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati, jadi harapan terakhir Indonesia di nomor ganda campuran.

Indonesia gagal menempatkan wakilnya di nomor tunggal putra babak perempat final Kejuaraan Asia 2013. Dua wakil yang tersisa, Shesar Hiren Rhustavito dan Thomi Azizan Mahbub tumbang di babak 16 besar, Kamis (18/4) malam.

Shesar gagal melangkah setelah tumbang di tangan unggulan enam asal Cina, Wang Zhengming. Shesar kalah dengan skor 9-21 17-21 dalam waktu 28 menit. Sedangkan Thomi harus mengakui keunggulan wakil Malaysia, Chong Wei Feng, dengan skor 21-17 21-13.

Kekalahan Shesar dan Thomi sekaligus melengkapi kegagalan Indonesia di nomor tunggal. Sebelumnya, tunggal putri Bellaetrix Manuputty juga harus pulang lebih awal karena kalah dari pemain muda bertalenta asal Thailand, Ratchanok Intanon.

Dengan hasil ini, kini Indonesia hanya menyisakan dua wakil. Kedua wakil tersebut adalah ganda campuran Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati dan pasangan ganda putri Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah.

Kedua pasangan itu akan tampil di babak perempat final pada Jumat (19/4). Gebby/Tiara akan ditantang Poon Lok Yan/Tse Ying Suet dari Hongkong, sedangkan Fran/Shendy akan berjumpa Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam dari Thailand.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.