Borong Tiga Gelar, Cina Lanjutan Dominasi

By Tulus Muliawan - Minggu, 21 April 2013 | 19:40 WIB
Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati, hanya mampu meraih medali perunggu di Kejuaraan Asia 2013.
PBSI
Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati, hanya mampu meraih medali perunggu di Kejuaraan Asia 2013.

Cina berhasil melanjutkan dominasinya di panggung bulu tangkis dunia dengan menempatkan tujuh wakilnya di babak final Kejuaraan Asia 2013. Cina juga sukses memborong tiga medali emas pada turnamen yang digelar di Taiwan tersebut.

Tiga gelar tersebut datang dari nomor tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putri. Sebelum pertandingan final digelar, Cina sudah dipastikan meraih gelar juara karena semua pemain yang bermain pada ketiga nomor tersebut merupakan wakil Cina.

Cina juga menempatkan satu wakilnya di ganda campuran, yakni pasangan Zhang Nan/Zhao Yunlei. Sayangnya, peraih medali emas Olimpiade London 2012 itu kalah dari pasangan Korea, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na.

Sementara itu, gelar juara di nomor ganda putra menjadi milik Korea karena parta final nomor ganda putra mempertemukan dua wakil dari Negeri Gingseng. Sedangkan Indonesia hanya mampu meraih dua medali perunggu di nomor ganda putri dan ganda campuran karena pasangan Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati dan Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah hanya mampu bertahan hingga babak semifinal.

Berikut adalah hasil babak final Kejuaraan Asia 2013 :

Tunggal Putra : Du Pengyu (CHN) vs Chen Long (CHN), 21-17 21-19

Tunggal Putri : Wang Yihan (CHN) vs Li Xuerui (CHN), 21-15 21-13

Ganda Putra : Ko Sung-hyun/Lee Yong-dae (KOR) vs Kim Ki-jung/Kim Sa-rang (KOR), 21-13 22-20

Ganda Putri : Wang Xiaoli/Yu Yang (CHN) vs Ma Jin/Tang Jinhua (CHN), 21-15 14-21 21-15

Ganda Campuran : Ko Sung-hyun/Kim Ha-na (KOR) vs Zhang Nan/Zhao Yunlei (CHN), 22-20 21-17


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X