Tidak Adil Untuk Membandingan Messi dengan Ronado

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 22 April 2013 | 23:07 WIB
Lionel Messi (kiri) Cristiano Ronaldo (kanan)
Lluis Gene/GettyImages
Lionel Messi (kiri) Cristiano Ronaldo (kanan)

Mantan pemain Barcelona, Anderson Luis de Souza, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Deco, mengatakan bahwa untuk membandingan Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi adalah sebuah tindakan yang tidak adil.

Deco mengatakan, kedua pemain yang terlibat oleh rivalitas kedua klub masing-masing, adalah dua pemain terbesar di dunia. Deco menganggap jika dihadapkan pada pilihan untuk memilih di antara keduanya adalah sebuah hal yang mustahil.

"Sungguh merupakan suatu kehormatan untuk bermain dengan kedua dari mereka," kata Deco kepada Perform.

"Tapi saya pikir itu tidak adil untuk membandingkan mereka karena mereka memiliki gaya yang berbeda, dan baik dalam gayanya masing-masing, itu akan menjadi tidak adil untuk menilai siapa yang lebih baik," ujar Deco.

"Tahun lalu, Cristiano lebih baik dalam enam bulan pertama, maksud saya dia memiliki angka yang lebih baik, tapi di bagian akhir Messi mendapat angka yang lebih baik," sambung Pria Portugal kelahiran Sao Bernardo do Campo, Brazil, 35 tahun silam.

Deco adalah orang yang digantikan oleh Messi ketika dirinya melakukan debut pertama bersama Barcelona pada tahun 2004.

"Saya melihat Messi tumbuh di Barcelona. Messi mampu membuat tim ini sudah sangat baik menjadi sesuatu yang lain," ucap Deco yang berseragam Blaugrana rentang 2004-2008.

Karir internasional Deco dengan Portugal juga bertepatan dengan debut Ronaldo muda.

"Ronaldo membuat saya terkesan dengan mentalitas pemenang sejak ia masih sangat muda. Dia adalah contoh dari orang yang mengatasi (masalah) dan kita harus mengagumi," lanjut Deco.

"Dia memiliki mental juara yang jujur ​​saya belum pernah melihat itu dalam diri. Saya belum pernah bertemu seorang pemain bahkan dekat dengan mentalitas yang Ronaldo miliki," imbuh Deco.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X