Valentino Rossi Uji Coba Mobil Nascar

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 24 April 2013 | 19:55 WIB
Valentino Rossi, bersama mobil Nascar.
motogp
Valentino Rossi, bersama mobil Nascar.

Valentino Rossi menjadi tamu kehormatan tim NASCAR Nationwide Toyota Camry, Senin (22/4) pagi, waktu setempat. Juara dunia tujuh kali kelas MotoGP ini bahkan sempat mencoba tunggangan Kyle Busch di Charlotte Motor Speedway di Carolina Utara.

Rossi yang mencoba memutari sirkuit dengan mobil bertenaga 650hp itu tenyata hanya bisa meraih kecepatan tertinggi 300 km/jam. Pencapaian ini tentu saja jauh di bawah kecepatan yang biasa dibukukan Kyle.

“Saya benar-benar keren bisa merasakan ini!” kata Rossi kepada Kyle. “Saya punya banyak teman di Eropa dan Italua yang mengikuti NASCAR. Saya melihat banyak perbedaan dengan tipe balap yang kami mainkan di Eropa,” tambahnya.

Rossi juga mengaku bahwa mengendari NASCAR ternyata tidak seperti yang dia bayangkan sebelumnya. “Menarik, kecepatan tinggi, dan perhatian lebih di tikungan. Di tikungan miring Anda memiliki banyak traksi,  jadi Ada bisa terbengong-bengong. Ini sungguh menakjubkan. Saya sangat menikmatinya. Saya sangat senang naik mobil balap ini.”

The Doctor bahkan sempat merasa kesulitan ketika pertama kali harus melesat di lintasan lurus. Tapi setelah mencoba beberapa putaran dirinya mengaku mulai terbiasa.

Rossi juga sempat diberi pengarahan oleh Kyle tentang bagaimana membawa mobil balap tersebut. “Akhinya saya harus mengakui Kyle sangat hebat. Saya menyukainya dan belajar banyak darinya,” ucap Rossi.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X