David Ferrer Tumbang di Tangan Petenis Rusia

By Tulus Muliawan - Kamis, 25 April 2013 | 22:58 WIB
David Ferrer
Matthew Stockman/Getty Images
David Ferrer

5 3-6 6-1 pada babak kedua turnamen tenis Barcelona Terbuka, Rabu (24/4) waktu setempat.

Petenis peringkat empat dunia Ferrer, finalis yang kalah pada bulan lalu di Miami oleh Andy Murray, sebelumnya menjadi unggulan di atas Rafael Nadal untuk pertama kalinya dan sedang berupaya mengobati kekecewaan kalah dalam tiga final di Barcelona dari pesaingnya itu.

Tapi petenis kualifikasi peringkat 66 dunia Tursunov memiliki agendanya sendiri dengan merebut kemenangan dalam waktu kurang dari dua jam untuk merusak debut Ferrer di lapangan tanah liat dalam persiapan menghadapi Prancis Terbuka itu.

Petenis unggulan itu absen pada turnamen Monte Carlo Masters pekan lalu, yang dimenangi Novak Djokovic setelah mengalahkan Nadal, karena cedera paha yang mengganggunya selama final di Miami.

Ferrer sebelumnya tengah tampil untuk yang ke-11 kali di Barcelona dan kini catatan menang kalahnya 25-11 di arena pertandingan itu. Petenis yang empat kali menempati posisi kedua itu dikalahkan petenis veteran yang juga sedang mengawali penampilannya di lapangan tanah liat dan yang terakhir kali bermain pada turnamen itu lima tahun lalu.

Tursunov kini melangkah ke babak ketiga untuk menghadapi unggulan ke-16 asal Brasil Thomaz Bellucci. 

Nadal sedang memulai upayanya untuk merebut gelarnya yang kedelapan di kampung halamannya itu.  Petenis peringkat lima dunia itu sudah memenangi tujuh dari delapan edisi terakhir turnamen Barcelona itu dan tiga bermain karena cedera tiga tahun lalu.

Pada pertandingan lain, unggulan kelima asal Kanada Milos Raonic meraih kemenangan mudah atas Eduardo Roger-Vasselin dari Prancis 6-4 6-2, saat petenis Amerika utara itu mengobati kekecewaannya yang pekan lalu kalah pada babak kedua di Monte Carlo.

Petenis Argentina Juan Monaco menyisihkan petenis nomor satu Australia Bernard Tomic 6-0 6-2, sementara petenis Slowakia Martin Klizan mengalahkan Albert Montanes 6-3 6-4, dan petenis Spanyol Tommy Robredo menundukkan petenis muda Bulgaria dan unggulan ke-14 Grigor Dimitrov 7-5 6-1.

Laporan Kompas.com/A. Tjahjo Sasongko



Editor : Tulus Muliawan

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X