Timnas U-14 Terancam Tak Dikirim ke Ajang AFC U-14

By Kukuh Wahyudi - Selasa, 7 Mei 2013 | 09:17 WIB

14 mengikuti AFC U-14 Championship 2014. Hal tersebut karena waktu persiapan yang terlalu mepet dinilai tidak akan bisa membentuk tim terbaik.

Wakil ketua Badan Tim Nasional, Sefdin Syaifudin, mengatakan pihaknya tidak akan mengrim timnas U-14 bila tidak dengan tim terbaiknya. BTN tidak mau nantinya timnas hanya menelan kekalahan telak.

"Ada kemungkinan kami tidak mengirim timnas U-14 ke AFC U-14 Championship.  Jika Indonesia mengirim bukan tim terbaik, maka tidak perlu. Maka opsinya, apakah dalam waktu singkat BTN bisa menyiapkan tim terbaik. Kalau bisa maka berangkat, namun kalau timnya tergopoh-gopoh maka hasilnya tidak bagus,” papar Sefdin.

Indonesia berada di Grup F dalam babak kualifikasi AFC U-14. Bila dikirim, tim Indonesia akan bersaing dengan Bangladesh, Kambija, Laos, Singapura, dan Thailand.

Indonesia akan mengawali babak Kualifikasi AFC Cup U-14 Grup F dengan menghadapi Thailand, 28 Mei 2013. Kemudian kemudian menghadapi Kamboja (29/5), Singapura (31/5), Laos (2/6), Bangladesh (3/6).

Rencananya timnas U-14 akan diarsiteki oleh mantan pelatih PSPS, Mundari Karya. Rencana tersebut juga dibuat untuk menjalankan strategi khusus untuk pembinaan usia muda.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X