Kontra Persipura, Formasi Arema Belum Paten

By Ade Jayadireja - Kamis, 9 Mei 2013 | 13:13 WIB
Rahmad Darmawan
Getty Images
Rahmad Darmawan

pasang pemain dalam latihan di Stadion Kanjuruhan, Kamis (9/5/2013). RD masih perlu mencari formasi ideal untuk menghadapi tantangan Persipura, Minggu (12/5/2013) nanti.

RD mematangkan skuadnya dalam game internal. Dalam bongkar-pasang ini, RD mengganti pemain yang biasa bermain sebagai pemain inti.

Irsyad Maulana, dan Egi Melgiansyah yang bermain sebagai pemain inti di sesi pertama harus bermain bersama pemain pelapis di sesi kedua.

RD mengganti ketiga pemain itu dengan Gede Sukadana, dan Dedi Kusnandar. Posisi striker tetap dipercayakan pada Gonzales dan Alberto ‘Beto’ Goncalves.

Melihat simulasi ini, kemungkinan RD akan merombak komposisi pemain. Saat Singo Edan menantang Persipura lalu, RD mempercayakan posisi gelandang ke Greg Nwokolo, Egi Melgiansyah, Dedi Kusnandar, Hendro Siswanto, dan Dendi Santoso.

Pelatih asal Metro Lampung ini belum dapat memastikan komposisi pemain bakal mengalami perombakan atau tidak.

Tim pelatih masih memiliki waktu dua hari untuk memantau perkembangan pemain.

“Perombakan pemain tergantung kondisi pemain. Saya perlu melihat kesiapan pemain,” kata RD usai latihan.

Menurutnya, saat ini hanya dua pemain yang masih cedera. Greg masih melakoni terapi pemulihan cedera tumitnya. Sedangkan Beto masih pemulihan cedera otot paha kirinya.

“Yang bermasalah hanya Beto dan Greg saja,” tambahnya.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.