Timnas U-14 Diharapkan Lolos ke AFC U-14

By Kukuh Wahyudi - Jumat, 24 Mei 2013 | 16:39 WIB
Mundari Karya
Bolanews
Mundari Karya

14 yang akan mengikuti Piala AFC U-14. Pelatih Timnas Indonesia U-14, Mundari Karya, hanya meminta anak asuhnya menampilkan permainan terbaik saat berlaga di babak kualifikasi.

Indonesia berada di Grup F dalam babak kualifikasi AFC U-14. Indonesia akan bersaing dengan Bangladesh, Kamboja, Laos, Singapura, dan Thailand. Babak kualifikasi berlangsung pada 28 Mei - 3 Juni di Myanmar.

"Anak-anak hanya diminta menampilkan permainan terbaik mereka di kualifikasi Piala AFC. Jika bermain baik, kita pasti memenangkan pertandingan," ujar Mundari saat ditemui di POR Sawangan, Depok, Jawa Barat, Jumat (24/5) pagi.

Untuk mempersiapkan tim berlaga di babak kualifikasi Piala AFC tersebut, Timnas U-14 melakukan pemusatan latihan di POR Sawangan selama dua minggu. Pemusatan latihan diikuti 21 pemain yang berasal dari Jabodetabek, Sumatera Utara, dan Jawa Timur. Mereka terpilih melalui hasil seleksi yang dilakukan kepada 400 anak-anak yang berusia di bawah 14 tahun.

Selain melakukan pemusatan latihan, Timnas U-14 juga menggelar laga ujicoba melawan SSB Bekasi Putra pada 22 Mei dan SSB Rajawali Muda pada 24 Mei. Menurut mantan pelatih PSPS Pekanbaru itu, kemampuan para pemain Timnas U-14 berada di atas rata-rata anak-anak lain di usianya. Mereka pemain muda bertalenta.

"Di lini depan kami bertumpu pada Ferdiyansyah dan Egy Maulana. Mereka menjadi kunci permainan. Produktivitas mencetak gol mereka tinggi," katanya.

Mundari Karya berharap, supaya Timnas Indonesia U-14 mampu meraih hasil terbaik di babak kualifikasi Piala AFC. "Lolos ke Piala AFC U-14 itu harapan saya," harapnya.


Laporan Tribunnews.com


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X