Conte Coba Formasi Baru Juventus untuk 2013/14

By Okie Prabhowo - Selasa, 28 Mei 2013 | 03:54 WIB
Antonio Conte
Getty Images
Antonio Conte

Pelatih Juventus, Antonio Conte, dikabarkan akan menggunakan formasi pemain yang berbeda untuk musim 2013/14 di Liga Champion. Hal ini karena kegagalan di kompetisi paling bergengsi antar klub Eropa tersebut setelah disingkirkan Bayern Munchen pada perempat final.

Antonio Conte musim 2012/13 lebih sering menggunakan formasi 3-5-2 dan 3-5-1-1. Namun, dengan keinginan untuk lebih berkembang di Liga Champion musim depan, Conte, menurut La Gazzetta dello Sport, akan mengganti skema tersebut menjadi 4-2-3-1.

Penggunaan empat pemain bertahan dimaksudkan untuk menambah kekuatan lini belakang Juventus. Lalu, ditambah dengan dua gelandang bertahan yang berfungsi sebagai penghubung antara barisan pemain belakang dan tengah. I Bianconeri tidak ingin kalah seperti saat melawan Bayern Munchen dengan agregat 0-4.

Meski demikian, ditakutkan formasi baru tersebut tidak cocok untuk beberapa pemain. Salah satu pemain yang keberatan yaitu Andrea Pirlo.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.