Hasil Imbang Warnai Laga Inggris vs Irlandia

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 30 Mei 2013 | 03:48 WIB
Frank Lampard mencetak gol penyama pada menit ke-23.
Scott Heavey/Getty Images
Frank Lampard mencetak gol penyama pada menit ke-23.

1 menghadapi lawannya, Republik Irlandia di Wembley Stadium, Kamis (30/5) dinihari WIB.

Pertandingan baru memasuki menit ke-13, gol Shane Long mampu membungkam publik Wembley. Irlandia memimpin 1-0 atas tim tuan rumah.

Berawal dari bola yang dapat direbut Seamus  Coleman, tanpa ragu segera memberikan umpan matang kepada Long yang sudah berada di depan gawang Joe Hart. Tanpa ragu, Long langsung melakukan sundulan yang gagal diselamatkan kiper asal klub Manchester City itu.

Berselang 10 menit kemudian, tepatnya pada menit ke-23, publik tuan rumah akhirnya dapat bersorak setelah Frank Lampard mampu mencetak gol penyama.

Berawal dari pergerakan Danie Sturride pada sisi kiri, tanpa ragu melepaskan umpan kepada Lampard yang tengah berada dalam kepungan pemain belakang Irlandia. Gelandang Chelsea mampu keluar dari kepungan lalu mencetak gol ke gawang David Forde. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Inggris kembali mendapatkan peluang melalui Lampard pada menit ke-53 serta Theo Walcott padamenit ke-64, namun tidak ada satu pun peluang yang mampu dikonversi menjadi gol oleh anak asuh Roy Hodgson itu.

Skor tidak berubah sehingga Inggris tetap tidak terkalahkan oleh Irlandia ketika bertanding di Wembley Stadium.

Susunan pemain Inggris vs Irlandia:

Inggris XI: Hart (Foster 46'), Johnson (Jones 46'), Jagielka, Cahill, Cole (Baines 54'), Carrick, Lampard, Walcott, Rooney, Oxlade-Chamberlain (Milner 88'), Sturridge (Defoe 34').

Irlandia XI: Forde, Coleman, O’Shea, St Ledger, Kelly, Walters (Sammon 82'), McCarthy, Whelan (Hendrick 74') , McGeady (McClean 69'), Keane (Cox 66'), Long.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X