Wesley Sneijder Melewati Marco van Basten

By Riemantono Harsojo - Selasa, 11 Juni 2013 | 22:05 WIB
Wesley Sneijder
Peksi Cahyo
Wesley Sneijder

Wesley Sneijder mencetak satu gol ke gawang Cina dalam pertandingan persahabatan Belanda melawan tuan rumah Cina di Beijing pada Selesa, 11 Juni 2013. Gol tersebut sangat berarti bagi Wesley Sneijder.

Gol ke gawang Cina tersebut membuat Wesley Sneijder mampu melewati legenda sepak bola Belanda, Marco van Basten, dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa tim nasional Belanda.


Gol ke gawang Cina menjadi gol ke-25 Wesley Sneijder dalam 93 penampilan bersama tim nasional Belanda. Sementara itu, sang legenda yang merupakan mantan salah satu penyerang tengah terbaik dunia, Marco van Basten, membuat 24 gol dalam 58 penampilan bareng tim nasional Belanda.


Secara keseluruhan Wesley Sneijder berada di peringkat ke-11 daftar pencetak gol tim nasional Belanda. Patrick Kluivert berada di peringkat pertama dengan koleksi 40 gol. Robin van Persie menjadi pemain masih aktif yang paling tajam. Penyerang Manchester United itu mengemas 35 gol dalam 76 penampilan.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.