Alan Hudson Hidup Sebagai Tunawisma

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 23 Juni 2013 | 19:56 WIB
Alan Hudson
Bob Thomas/Getty Images
Alan Hudson

Kisah haru menimpa legenda Chelsea era 60an, Alan Hudson. Pria berusia 62 tahun itu kini harus meratapi nasib sebagai tunawisma yang hidup di asrama.

Alan Hudson pernah memperkuat Chelsea rentang 1968-1974. Pemain yang berprofesi sebagai gelandang itu berhasil mengemas 10 gol dalam 145 penampilannya untuk The Blues.

Bahkan, pada waktu itu Hudson pernah menjadi gelandang yang disegani lawan. Hudson memiliki peran penting ketika membantu Chelsea memenangkan Piala Winners pada tahun 1971.

Sayang, setelah memutuskan gantung sepatu pada tahun 1985, kekayaan Hudson menurun drastis yang membuatnya kini tinggal di asrama Tunawisma yang hanya berjarak tiga mil dari Stamford Bridge.

Dalam sebuah wawancara Eksklusif dengan The Mirror, Hudson menceritakan pengalaman hidupnya yang pernah terjebak dalam perjudian dan ketergantungan alkohol.

Hidupnya juga harus berputar usai mengalami kecelakaan karena ditabrak mobil yang membuat kakinya mengalami kecacatan. Kecelakaan yang terjadi pada Desember 1997, membuatnya mengalami koma selama 59 hari.

"Pemerintah menempatkan saya di hostel ini. Tetapi karena kaki, sangat sulit untuk menaiki tangga," ujar Hudson.

"Saya hanya memiliki laptop, tas cukur. Bahkan saya tidak mempunyai baju ganti," kata Hudson.

"Tidak ada handuk, sabun, mereka tidak membiarkan keluarga dan anak saya untuk datang mengunjungi," ungkap pemilik dua caps untuk timnas Inggris itu.

"Hidup di asrama tunawisma ini seperti seorang pedofil. Mereka selalu memantau jejak langkah Anda," sambung Hudson.

Hudson kini hanya bergantung pada tunjangan tunawisma sebesar 100 pound per minggu dan tunjangan pensiun sebesar 300 pound per bulan.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X