Lee Chong Wei Keluhkan Buruknya Regenersi Malaysia

By Tulus Muliawan - Minggu, 30 Juni 2013 | 15:50 WIB
Lee Chong Wei
MANAN VATSYAYANA/AFP/Getty Images
Lee Chong Wei

Lee Chong Wei menyadari usianya tak muda lagi. Untuk itu, ia ingin prestasi bulu tangkis Malaysia tak hanya bergantung padanya. Salah satu cara yang bisa ditempuh adalah dengan regenerasi pemain.

Sayangnya, upaya yang dilakukan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) untuk mengasah bibit-bibit muda mereka kurang maksimal. Hal itulah yang dikeluhkan Chong Wei. Pemian nomor satu dunia itu mengaku sedih dengan kenyataan tersebut.

“Malaysia bisa merebut beberapa gelar juara di level junior, tapi para pemain itu tidak mampu bersaing di level senior," ujar Chong Wei di situs The Stars.

"Siapa yang akan jadi penerus saya? Kita bisa melihat sejumlah pemain, tapi mereka belum bisa menjadi juara. Sama halnya dengan ganda putra, kita belum bisa melihat penerus yang seimbang dengan koo kien keat/Tan boon heong,” sambung Chong Wei.

Malaysia punya beberapa calon penerus Chong Wei, seperti Daren Liew (peringkat 15 dunia), Chong Wei Feng (17), dan Mohamad Arif Abdul Latif (32). Sayangnya, nama-nama tersebut belum mampu bicara banyak di kancah dunia.

Sementara itu, di nomor ganda putra Malaysia punya Hoon Thien How/Tan Wee Kiong (10), Lim Khim Wah/Goh V Shem (16), Chooi Kah Ming/Ow Yao Han (34) dan Nelson Heg Wei Keat/Teo Ee Yi (44).


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.