Juara Dunia Bulutangkis Akan Dikirab di Jakarta

By Eky Rieuwpassa - Sabtu, 17 Agustus 2013 | 09:35 WIB

Para pebulutangkis yang sukses merebut gelar juara dalam Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou, Cina, rasanya akan terus mendapat apresiasi dan penghargaan dari masyarakat. Apresiasi ini merupakan bentuk dukungan para pecinta bulutangkis kepada para pahlawannya.

Indonesia sukses besar meraih dua gelar juara dalam Kejuaraan Dunia di Guangzhou, 5-11 Agustus. Dalam pertandingan di Tianhe Indoor Gymnasium, pasukan Merah-Putih meraih gelar bergengsi lewat persembahan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ganda campuran dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
di ganda putra.

Setelah mendapat sambutan luar biasa ketika mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Senin (12/8) malam, para pahlawan bulutangkis itu terus disibukkan dengan berbagai kegiatan on dan off-air di sejumlah stasiun televisi. Kini mereka akan kembali mendapat apresiasi dengan diarak keliling di jalanan protokol Ibukota Jakarta.

Kirab Para Atlet Juara Dunia Bulutangkis 2013 tersebut akan digelar PP PBSI pada hari Minggu, 18 Agustus 2013, mulai pukul 07.00 - 09.00 WIB. Rencananya, keempat pemain juara dunia itu akan diarak menyusuri jalanan protokol Ibukota Jakarta.

Start arak-arakan akan dimulai dari Sarinah menuju Bundaran Hotel Indonesia, dan kemudian kembali lagi ke Sarinah.

"Kirab ini merupakan salah satu bentuk apresiasi PP PBSI atas perjuangan dan pengorbanan para pahlawan bulutangkis yang telah ikut mengharumkan nama Indonesia di forum internasional," kata Achmad Budhiarto, Wakil Sekjen PP PBSI.

Setelah acara kirab selesai, Tontowi, Liliyana, Ahsan, dan Hendra akan langsung hadir untuk mengikuti acara Meet and Greet di Sarinah. Dalam acara ini, para penggemar bulutangkis bisa bertemu secara langsung dengan para pahlawannya.

"Di acara Meet and Greet ini, para juara dunia itu akan bertemu dan menyapa para penggemarnya. Di sini para fans bulutangkis bisa berinteraksi langsung, meminta tanda tangan atau berfoto bersama dengan para juara dunia," tambah Yuni Kartika, Kasubid Humas dan Social Media PP PBSI.

Para pemain pun menyebut antusias acara kirab ini. Mereka mengaku sangat tersanjung karena mendapat kehormatan dengan ikut diarak di jalanan protokol di Jakarta.

"Kami senang dan merasa bangga karena mendapat apresiasi dengan ikut diarak untuk bisa bertemu dengan masyarakat pecinta bulutangkis," kata Hendra Setiawan



Editor : Eky Rieuwpassa

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X