Yonex-Sunrise Indonesia GP Gold Siap Bergulir

By Tulus Muliawan - Kamis, 5 September 2013 | 01:34 WIB
PBSI, mendukung Indonesia GP Gold
PP PBSI
PBSI, mendukung Indonesia GP Gold

Sunrise Indonesia Open Grand Prix Gold 2013. Turnamen dengan hadiah total 120 ribu dollar AS ini akan digelar di GOR Amongraga, Yogyakarta, pada 24-29 September 2013.

"Terima kasih kepada PBSI yang sudah memberikan kepercayaan kepada Pengprov Yogyakarta untuk menjadi tuan rumah. Ini adalah yang pertama kalinya Yogyakarta menjadi tuan rumah kejuaraan internasional setelah 1997," ujar Sukirman, Sekretaris Panitia Pelaksana turnamen pada acara konferensi pers di Pelatnas Cipayung, Rabu (4/8).

"Kami siap menyelenggarakan kejuaraan ini, pada acara welcome dinner, kami juga akan memberikan suguhan khas Yogyakarta yaitu pagelaran di kraton," tutur Sukirman.

"Terima kasih kepada para semua pihak dan tentunya Yonex-Sunrise atas dukungan yang sudah diberikan. Kami akan melihat bagaimana penyelenggaraan di Yogyakarta, tahun depan belum diputuskan tempatnya. Kami ingin pengprov lain agar bisa berpartisipasi juga," tutur Anton Subowo, Sekretaris Jenderal PP PBSI.

GOR Amongraga sudah dipersiapkan untuk menyambut para peserta yang akan datang dari 16 negara. Hall pertandingan memiliki kapasitas 4500 tempat duduk dengan lima lapangan pertandingan, serta beberapa lapangan untuk pemanasan yang terletak di gedung belakang hall pertandingan.

Sebagai tuan rumah, Indonesia akan menurunkan para pemain terbaiknya, termasuk dua pasangan juara dunia 2013, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Sementara itu, Sony Dwi Kuncoro yang tahun lalu sukses naik podium juara, kini berharap mampu mempertahankan gelarnya tersebut. "Kali ini saya akan berusaha menampilkan permainan terbaik saja. Apalagi, saya kan juara bertahan dalam kejuaraan di Palembang" ujar Sony.

Daftar juara Indonesia Open Grand Prix Gold 2012:

Tunggal putra
Sony Dwi Kuncoro (INA)

Tunggal putri
Han Li (CHN)

Ganda putra
Kim Ki Jung/Kim Sa Rang (KOR)

Ganda putri

Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (JPN)

Ganda campuran

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (INA)


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X