Roberto Carlo Sebut Alba Bek Kiri Terbaik di Dunia

By Rizki Indra Sofa - Minggu, 8 September 2013 | 22:37 WIB
Jordi Alba (kanan)
Laurence Griffiths/Getty Images
Jordi Alba (kanan)

Statusnya sebagai legenda Real Madrid tak membuat Roberto Carlos enggan melontarkan pujian buat bek kiri Barcelona sekaligus tim nasional Spanyol, Jordi Alba. Carlos menyebut Alba adalah salah satu bek kiri terbaik di dunia saat ini.

Alba kembali mencetak gol buat Spanyol ketika La Furia Roja bersua Finlandia, Jumat (6/9). Torehan total gol Alba hingga saat ini pun bertambah menjadi lima gol dari 23 penampilan. Jumlah itu tak berselisih jauh dari koleksi bek kiri legenda tim nasional Brasil, Roberto Carlos (1992-2006), yang mengoleksi 11 gol dari 125 cap bareng Selecao.

Tak heran pujian setinggi langit diberikan banyak pihak buat Alba. Salah satunya datang dari mantan bek kiri Spanyol, Joan Capdevilla. "Jordi punya talenta luar biasa dan tentu saja dia bakal melebihi kualitas saya. Bukan hanya menyalip saya, dia juga berada di jalur cepat menuju yang terbaik di dunia. Dia bisa menjadi lebih baik dari Roberto Carlos," kata Capdevilla di Football Espana.

Komentar Capdevilla tersebut ternyata diamini oleh Carlos sendiri. "Bersama dengan Marcelo (bek kiri Real Madrid), Alba adalah bek kiri terbaik di dunia saat ini. Kecepatan membuatnya sangat vital buat menyerang dan bertahan. Dia juga terbukti mampu mencetak gol," tutur Carlos.


Editor : Rizki Indra Sofa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X