Courtois Sudah Pelajari Tendangan Bebas CR7 & GB11

By Verdi Hendrawan - Jumat, 27 September 2013 | 01:36 WIB
Thibaut Courtois
Scott Heavey/Getty Images
Thibaut Courtois

Kiper Atletico Madrid, Thibaut Courtois, yang akan menjadi andalan Los Colchoneros dalam laga El Derbi Madrileno, mengatakan bahwa dirinya telah melakukan diskusi dan mendapatkan masukkan untuk menghadapi tendangan bebas Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Tendangan bebas ala Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale yang terkenal memiliki tingkat akurasi tinggi dan lesatan yang deras memang sempat dikhawatirkan oleh Thibaut Courtois. Namun, kiper berusia 21 tahun itu mengaku telah mempelajarinya melalui video dan diskusi.

Meski masih muda, namun Courtois bukan lah orang baru di pentas La Liga dan telah beberapa kali berhadapan dengan Ronaldo yang akan memberikan dirinya pengalaman lebih mengenai bagaimana cara untuk menghentikannya.

"Di bawah mistar gawang, saya selalu khawatir ketika mereka bersiap untuk mengambil tendangan bebas, tapi Anda dapat mempelajari hal ini dalam diskusi dan melalui video," tutur Courtois kepada Football Espana.

"Saat ini saya memasuki tahun ketiga di La Liga dan saya sudah tahu bagaimana fantastisnya tendangan bebas Cristiano itu,"

Courtois juga telah mendapat masukkan dari rekan di tim nasional Belgia yang bermain di Tottenham Hotspur, seperti Moussa Dembele dan Jan Vertonghen, mengenai bagaimana cara Gareth Bale melakukan tendangan bebasnya.

"Bersama tim nasional Belgia, saya sudah pernah menghadapi Bale, dan beberapa teman saya yang bermain di Tottenham telah mengatakan kepada saya bagaimana Bale melakukan tendangan bebasnya," ungkap Courtois.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.