Atasi Radwanska, Serena Dekati Gelar ke-10

By Tulus Muliawan - Minggu, 6 Oktober 2013 | 06:22 WIB
Serena Williams
Lintao Zhang/Getty Images
Serena Williams

10 tahun ini.

Menghadapi Radwanska, Serena tidak membutuhkan waktu lama untuk mengakhir pertandingan. Ratu tenis Amerika itu memastikan kemenangan 6-2 6-2 dalam tempo 71 menit.

"Bermain melawan Agnieszka sangat menyenangkan karena dia selalu memindahkan bola dari kanan ke kiri sesuai keinginannnya. Dia mampu melaukan segalanya dengan pukulan-pukulannya," tutur Serena di situs WTA.

Kemenangan itu menambah catatan rekor Serena atas Radwanska menjadi 7-0. Serena juga berpeluang menyamai rekor Justine Henin yang mampu meraih 10 titel WTA dalam semusim pada 2007.

Di final, Serena sudah ditunggu Jelena Jankovic. Petenis jangkung asal Serbia itu lolos ke final setelah menyingkirkan Petra Kvitova dari Rep. Ceska dengan skor  6-7 6-1 6-1.

Berdasarkan catatan pertemuan, Serena masih unggul 6-4 dari Jelena. Jelena merupakan salah satu petenis yang masih aktif yang mampu menundukkan Serena lebih dari tiga kali, setelah Venus Williams yang mampu mengalahkan Serena sebanyak 10 kali.

"Saya bangga bisa tampil di Final Cina Terbuka lagi. Saya cinta Cina, Saya juga mencintai para fan di Cina, mereka memberikan dukungan sangat besar untuk saya. Saya punya banyak kenangan di sini dan semoga saya bisa terus menampilkan yang terbaik," ujar Jelena.

Gelar Serena pada 2013 :

Brisbane Internasional (Desember)
Master Miami (Maret)
Family Circle Cup (April)
Madrid Master (Mei)
Roma Master (Mei)
Prancis Terbuka (Mei)
Swedia Terbuka (Juli)
Piala Rogers (Agustus)
AS Terbuka (September)


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X