David Ferrer Lolos ke Final ATP

By Eko Widodo - Selasa, 8 Oktober 2013 | 00:33 WIB
David Ferrer
Julian Finney/Getty Images
David Ferrer

11 November. Dengan demikian, empat dari delapan jatah tiket yang disediakan telah terisi.

Ferrer menjadi petenis keempat yang lolos ke Final ATP. Ia akan menemani tiga petenis teratas di ranking ATP yang telah lebih dulu memastikan diri lolos. Mereka adalah Rafael Nadal, Novak Djokovic, dan Andy Murray.

Kepastian itu didapat setelah petenis asal Spanyol itu berhasil melangkah sampai Perempat Final Cina Terbuka pekan lalu. Dengan demikian, Ferrer berhak mendapat poin tambahan dan mengamankan diri di posisi empat ranking ATP.

"Saya sangat senang dan bangga bisa lolos ke Final ATP untuk kelima kalinya. Sejak awal tahun ini saya memang menargetkan lolos ke London. Bermain di O2 Arena sangat menakjubkan, apalagi dengan dukungan penuh para fan," ujar Ferrer di situs ATP.

Sejak berkarier di dunia tenis profesional, prestasi terbaik Ferrer di Final ATP adalah menjadi runner-up pada debutnya di 2007. Saat itu, Ferrer takluk di tangan Roger Federer, saat turnamen masih digelar di Shanghai.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X