Rahmad Darmawan Matangkan Formasi Baru

By Tulus Muliawan - Sabtu, 12 Oktober 2013 | 07:00 WIB
Timnas Indonesia U-23, matangkan formasi baru.
Gonang Susatyo/Bolanews
Timnas Indonesia U-23, matangkan formasi baru.

3-3 dan 4-2-3-1. Pola itu akan diterapkan RD untuk tampil di SEA Games 2013.

“Latihan lebih ditekankan pada game session. Ini untuk mematangkan pola 4-3-3 dan 4-2-3-1. Mereka memainkan dua pola tersebut dengan waktu yang sama. Ini untuk memperkaya pemain dengan skema bermain,” ujar Rahmad.

Upaya itu dilakukan RD untuk mengantisipasi perbedaan gaya permainan lawan. psalnya, RD meyakini bahwa kekuatan lawan di SEA Games akan lebih merata.

RD juga siap melepas beberapa pemain yang klubnya akan berlaga di babak play-off Indonesian Premier League (IPL), Rabu (16/10). RD sengaja memberi izin anak asuhnya agar bisa memberikan hasil maksimal untuk klub masing-masing.

Saat ini ada tiga pemain, Agung Supriyanto (Persijap), Rasyid A. Bakri (PSM Makassar), dan Ghozali Muharam Siregar (Pro Duta), yang mengikuti pelatnas di Yogyakarta. Semua klub yang diperkuat berada di Grup K yang bermain di Jepara.

“Saya tak keberatan mereka akan memperkuat klub sampai selesainya babak play-off. Saya juga akan selalu menjalin kontak dengan pelatih. Mereka tentu dibutuhkan oleh klub,” kata Rahmad.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.