Jungkalkan Montenegro 4-1, Inggris Amankan Peluang

By Eko Widodo - Sabtu, 12 Oktober 2013 | 04:17 WIB
Selebrasi Wayne Rooney, saat berhasil mencetak gol pembuka kemenangan 4-1 Inggris atas Montenegro.
Julian Finney/Getty Images
Selebrasi Wayne Rooney, saat berhasil mencetak gol pembuka kemenangan 4-1 Inggris atas Montenegro.

1 di Wembley Stadium, berhasil memperbesar peluang The Three Lions untuk melenggang ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil.

Kemenangan Inggris itu diraih dengan susah payah berkat gol dari Wayne Rooney di menit ke-49, Andros Townsend di menit ke-78, dan sepakan penalti Daniel Sturridge di menit ke-90+3, serta satu gol bunuh diri Branko Boskovic di menit ke-62. Sedangkan Montenegro berhasil membalas berkat sontekan Dejan Damjanovic pada menit ke-71.

Hasil ini sangat penting bagi Inggris. The Three Lions hanya tinggal meraih kemenangan di kandang sendiri pada laga terakhir babak Kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup H Zona Eropa menghadapi Polandia, agar dapat lolos otomatis ke Brasil.

Kemenangan tersebut juga penting bagi Inggris karena pesaing terdekat saat ini, Ukraina, yang kini hanya berselisih satu poin, hanya tinggal bertandang ke markas tim terlemah di Grup H, San Marino, di mana kemenangan tampaknya akan mudah diraih oleh tim tamu.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X