Novak Djokovic Buru Ranking Pertama Dunia

By Eko Widodo - Senin, 14 Oktober 2013 | 15:40 WIB
Novak Djokovic
Getty Images
Novak Djokovic

Juara Shanghai Masters lima kali, Novak Djokovic, mengaku belum puas meski berhasil merebut dua titel juara di Cina pekan lalu. Petenis asal Serbia itu masih berhasrat besar untuk merebut posisi ranking pertama dunia dari Rafael Nadal.

Dua kemenangan beruntun Djokovic di Cina membuatnya mendapat poin maksimal untuk mendekati Nadal, yang masih menduduki peringkat satu dunia. Kini, Djokovic masih terpaut 2.060 dari Nadal.

Merebut posisi teratas pada rangking ATP menjadi salah satu ambisi yang diraih Djokovic tahun ini. Untuk itu, ia masih ingin fokus pada musim ini dan mengakhirinya dengan baik, baru memikirkan target musim depan.

"Musim ini belum berakhir, jadi saya masih akan memikirkannya. Saya ingin tampil sebaik mungkin sebelum memikirkan musim depan," ujar Djokovic seperti dilansir Super Sport.

Djokovic telah meraih lima gelar musim ini. Namun, ia masih ingin berburu gelar pada dua turnamen bergengsi akhir tahun, seperti Final ATP dan Piala Davis. Djokovic juga punya agenda besar akhir tahun, yaitu menikasi tunangannya, Jelena Ristic.

"Saya tidak ikut mengurusi persiapan pernikahan dengan tunangan saya karena saya pikir dia (Jelena) lebih mahir mengurusnya," tutur Djokovic, sambil tersipu.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.