Derrick Rose Incar Tempat di Timnas Basket AS

By Ade Jayadireja - Sabtu, 19 Oktober 2013 | 17:30 WIB
Derrick Rose
Getty Images
Derrick Rose

Beberapa misi diusung Derrick Rose pasca pulih dari cedera berkepanjangan. Salah satu targetnya adalah masuk skuat tim nasional basket Amerika Serikat untuk Olimpiade 2016.  

Sejak menjadi pebasket profesional pada 2008, Rose baru satu kali memperkuat timnas basket AS. Ia ikut ambil bagian ketika pasukan Negeri Paman Sam menjadi kampiun di Kejuaraan Dunia 2010.

Sukses di Kejuaraan Dunia, Rose ingin kembali membela negaranya. Jalan Rose cukup terbuka lebar karena pelatihnya di Chicago Bulls, Tom Thibodeau, merupakan asisten pelatih Mike Krzyzewski di timnas AS.

"Saya ingin bermain untuk tim. Itu akan menjadi sebuah kehormatan," ucap Rose seperti dilansir Chicago Sun-Times.

"Krzyzewski dan staf kepelatihannya bersama dengan Thibodeau akan memilih pemain dan itu memungkinkan saya untuk bermain. Jadi jika saya mendapat kesempatan untuk bermain untuk mereka, maka saya akan melakukannya," sambung guard berusia 25 tahun itu.

Rose sendiri baru kembali ke lapangan setelah dibekap cedera lutut kiri selama satu tahun. Dalam laga comebak-nya melawan Indiana Pacers di partai pramusim, 6 Oktober lalu, ia mencetak 13 poin.



Editor : Ade Jayadireja

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

--
Close Ads X