Derrick Rose Incar Tempat di Timnas Basket AS

By Ade Jayadireja - Sabtu, 19 Oktober 2013 | 17:30 WIB
Derrick Rose
Getty Images
Derrick Rose

Beberapa misi diusung Derrick Rose pasca pulih dari cedera berkepanjangan. Salah satu targetnya adalah masuk skuat tim nasional basket Amerika Serikat untuk Olimpiade 2016.  

Sejak menjadi pebasket profesional pada 2008, Rose baru satu kali memperkuat timnas basket AS. Ia ikut ambil bagian ketika pasukan Negeri Paman Sam menjadi kampiun di Kejuaraan Dunia 2010.

Sukses di Kejuaraan Dunia, Rose ingin kembali membela negaranya. Jalan Rose cukup terbuka lebar karena pelatihnya di Chicago Bulls, Tom Thibodeau, merupakan asisten pelatih Mike Krzyzewski di timnas AS.

"Saya ingin bermain untuk tim. Itu akan menjadi sebuah kehormatan," ucap Rose seperti dilansir Chicago Sun-Times.

"Krzyzewski dan staf kepelatihannya bersama dengan Thibodeau akan memilih pemain dan itu memungkinkan saya untuk bermain. Jadi jika saya mendapat kesempatan untuk bermain untuk mereka, maka saya akan melakukannya," sambung guard berusia 25 tahun itu.

Rose sendiri baru kembali ke lapangan setelah dibekap cedera lutut kiri selama satu tahun. Dalam laga comebak-nya melawan Indiana Pacers di partai pramusim, 6 Oktober lalu, ia mencetak 13 poin.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.