Pirlo Kejar Rekor Gol Tendangan Bebas Mihajlovic

By Jaka Sutisna - Kamis, 31 Oktober 2013 | 23:10 WIB
Andrea Pirlo
Getty Images
Andrea Pirlo

Andrea Pirlo mengejar rekor. Gol tendangan bebas ke gawang Catania membuat Pirlo hanya berjarak lima gol lagi dari rekor gol tendangan bebas terbanyak Serie A yang dipegang oleh Sinisa Mihajlovic.

Juventus menang 4-0 atas Catania di Juventus Stadium pada pekan ke-10 Serie A, Rabu (30/10). Salah satu gol I Bianconeri dicetak oleh Andrea Pirlo melalui tendangan bebas.

Gol tendangan bebas Pirlo di laga tersebut menjadi yang ke-23 sepanjang kariernya. Dengan catatan 23 gol itu Pirlo berhasil melewati koleksi Alessandro Del Piero yang sudah mengumpulkan 22 gol via tendangan bebas sepanjang kariernya di Serie A.

Namun, Pirlo masih butuh lima gol lagi untuk menyamai rekor gol Sinisa Mihajlovic. Sepanjang kariernya di Italia, Mihajlovic berhasil mencetak 28 gol melalui tendangan bebas.

Torehan 23 gol via tendangan bebas Pirlo didistribusikannya bersama empat tim berbeda. Dua saat bermain di Brescia, tiga ketika di Reggina, 10 kala di AC Milan, dan delapan bersama Juventus.

Daftar Empat Besar Pencetak Gol Via Tendangan Bebas Terbanyak di Serie A

1. Sinisa Mihajlovic 28 Gol

2. Andrea Pirlo 23 Gol

3. Alessandro Del Piero 22 Gol

4. Roberti Baggio dan Gianfranco Zola 20 Gol


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.