Freddie Spencer Nantikan Kejutan Marquez

By Tulus Muliawan - Sabtu, 9 November 2013 | 01:07 WIB
Marc Marquez, kejutannya dinantikan banyak pihak.
Getty Images
Marc Marquez, kejutannya dinantikan banyak pihak.

Pertarungan antara Marc Marquez dan Jorge Lorenzo di Grand Prix Valencia akhir pekan ini sangat dinantikan banyak pihak. Pasalnya, seri terakhir di ajang MotoGP musim 2013 ini akan menjadi partai penentuan siapa yang akan menyandang gelar juara dunia 2013.

Pertarungan Marquez-Lorenzo itu juga sangat dinantikan legenda hidup MotoGP Amerika, Freddie Spencer. Spencer mengatakan bahwa jika Marquez berhasil menjadi juara, ia akan menjadi orang pertama yang memberikan ucapan selamat kepada Marquez.

"Banyak orang bertanya kepada saya bagaimana jika rekor Anda terpecahkan tahun ini. Dengan santai saya menjawab itu sangat baik," tutur Spencer, yang kini telah menginjak usia 51 tahun.

"Saya sangat mengapresiasi pebalap yang selalu berjuang keras dan punya kemampuan mengubah keadaan di saat-saat genting. Ini sangat penting bagi dunia balapan. Jika dia (Marquez) menang, saya akan menjadi orang pertama yang memberikan selamat untuknya," ucap Spencer.

Jika Marquez berhasil menjadi juara dunia tahun ini, ia akan mencetak rekor baru sebagai juara dunia termuda sepanjang sejarah MotoGP di usia 20 tahun. Sebelumnya, rekor pebalap termuda dipegang Spencer di usia 21 pada 1983.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X