Ditargetkan Mencapai VO2max Sampai 60 hingga 65

By Eko Widodo - Senin, 11 November 2013 | 16:58 WIB
Timnas Indonesia U19 (merah) diharapkan memiliki VO2max 60 sampai 65.
Getty Images
Timnas Indonesia U19 (merah) diharapkan memiliki VO2max 60 sampai 65.

19 akan terbagi dalam tiga tahap. Persiapan di Malang ini merupakan bagian dari tahap pertama, yaitu persiapan umum. Kemungkinan waktunya akan berjalan selama dua bulan.

Selama seminggu, timnas akan berlatih dua kali sehari pada Senin hingga Sabtu, sementara hari Minggu pemain mendapat jatah libur.

“Fokus latihan di dua bulan ini adalah peningkatan kondisi fisik. Persentase latihan bisa sampai 65 persen untuk latihan fisik, 25 persen untuk teknik dan taktik, dan lima persen untuk uji coba,” ucap Indra Sjafri, pelatih kepala.

Tim pelatih timnas U-19 memiliki target untuk menggenjot VO2max (kemampuan maksimal volume oksigen) pemain.

Menurut catatan tim, rata-rata pemain memiliki VO2max sebesar 55 hingga 60. Setelah latihan di Batu, diharapkan angka tersebut naik menjadi 60 hingga 65.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.