VO2max Timnas U-19 Mengalami Peningkatan

By Dominico Tri Sujatmoko - Rabu, 13 November 2013 | 10:14 WIB
Timnas U-19
Herka Yanis/Bolanews
Timnas U-19

19 karena daerahnya berada di dataran tinggi. Pelatih Indra Sjafrie pun menganggap, di tempat seperti ini sangat cocok digunakan untuk latihan fisik para pemain timnas U-19.

Tes fisik merupakan tahapan pertama yang harus dilalui para pemain Timnas U-19. “Daerah seperti ini sangat tepat untuk meningkatkan VO2 Max pemain. Karena kami punya banyak pilihan lokasi untuk meningkatkan fisik anak-anak,” jelas Indra.

Indra sendiri menyebutkan, pada latihan terakhir di Jakarta, rata-rata volume oksigen dalam paru-paru (VO2 Max) anak asuhnya berada pada angka 56 hingga 60. Hanya saja, Indra tak merinci berapa VO2 max setiap pemainnya.

“Rataan VO2 Max anak-anak cukup tinggi. Bahkan ada pemain yang mencapai 60 lebih. Saya berharap, selama di sini VO2 Max semua pemain mengalami peningkatan,” ujarnya.

Sampai saat ini tes fisik pemain Timnas U-19 masih berlangsung. Hasil tes fisik masih dipegang dokter tim Alfan Nur Ashar. Hingga Selasa (12/11) belum bisa diketahui berapa VO2 Max setiap pemain Timnas U-19 selama empat hari menjalani latihan terpusat di kawasan Kusuma Agrowisata Kota Batu.

 


Editor : Fahrizal Arnas


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.