VO2max Timnas U-19 Mengalami Peningkatan

By Dominico Tri Sujatmoko - Rabu, 13 November 2013 | 10:14 WIB
Timnas U-19
Herka Yanis/Bolanews
Timnas U-19

19 karena daerahnya berada di dataran tinggi. Pelatih Indra Sjafrie pun menganggap, di tempat seperti ini sangat cocok digunakan untuk latihan fisik para pemain timnas U-19.

Tes fisik merupakan tahapan pertama yang harus dilalui para pemain Timnas U-19. “Daerah seperti ini sangat tepat untuk meningkatkan VO2 Max pemain. Karena kami punya banyak pilihan lokasi untuk meningkatkan fisik anak-anak,” jelas Indra.

Indra sendiri menyebutkan, pada latihan terakhir di Jakarta, rata-rata volume oksigen dalam paru-paru (VO2 Max) anak asuhnya berada pada angka 56 hingga 60. Hanya saja, Indra tak merinci berapa VO2 max setiap pemainnya.

“Rataan VO2 Max anak-anak cukup tinggi. Bahkan ada pemain yang mencapai 60 lebih. Saya berharap, selama di sini VO2 Max semua pemain mengalami peningkatan,” ujarnya.

Sampai saat ini tes fisik pemain Timnas U-19 masih berlangsung. Hasil tes fisik masih dipegang dokter tim Alfan Nur Ashar. Hingga Selasa (12/11) belum bisa diketahui berapa VO2 Max setiap pemain Timnas U-19 selama empat hari menjalani latihan terpusat di kawasan Kusuma Agrowisata Kota Batu.

 



Editor : Fahrizal Arnas

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X