Jan Vertonghen Puas Jadi Bek Kiri

By Riemantono Harsojo - Rabu, 13 November 2013 | 13:56 WIB
Jan Vertonghen (kiri) saat membela Spurs melawan Newcastle United pada 10 November 2013.s
Ian Kington-AFP
Jan Vertonghen (kiri) saat membela Spurs melawan Newcastle United pada 10 November 2013.s

Boas pada beberapa laga terakhir Spurs. Namun, Jan Vertonghen akhirnya menyatakan bahwa dia puas bermain sebagai bek kiri.

"Saya sudah berbicara dengan pelatih, dan masalah ini sudah selesai," kata Jan Vertonghen kepada Telesport TV setelah latihan bersama tim nasional Belgia pada 11 November lalu.


Akan tetapi, Telesport TV masih mencoba mengorek informasi dari Jan Vertonghen karena mantan pemain Ajax Amsterdam itu sebelumnya pernah menyatakan bahwa dirinya tidak suka bermain sebagai bek kiri.


"Namun, apakah Anda puas atau tidak bermain sebagai bek kiri," ujar reporter Telesport TV bertanya kepada pemain bertahan berusia 26 tahun itu.


Jan Vertonghen sempat terdiam sebelum menjawab: "Saya... saya puas bermain sebagai bek kiri."


Andre Villas-Boas memainkan Jan Vertonghen sebagai bek kiri dalam empat pertandingan terakhir Spurs. Pemain Belgia yang memiliki tendangan kaki kiri sangat baik itu ditempatkan sebagai pengganti Danny Rose yang mengalami cedera.

Sebenarnya bek kiri bukan posisi yang asing buat Jan Vertonghen. Saat baru masuk di tim utama Ajax dia sempat bermain di pos bek kiri. Bersama tim nasional Belgia, Jan Vertonghen juga beberapa kali dimainkan sebagai bek kiri.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.