Rekor Tiket Sold Out Terhenti di 320 Gim Berturut

By Eko Widodo - Kamis, 14 November 2013 | 17:20 WIB
Stadion Staples, dipakai bersama oleh LA Lakers dan LA Clippers.
Getty Images
Stadion Staples, dipakai bersama oleh LA Lakers dan LA Clippers.

Los Angeles Lakers patut mencemaskan fakta ini. Pada pertandingan melawan New Orleans Pelicans, Rabu pagi WIB, jumlah penonton hanya 18.426. Padahal dalam tujuh tahun terakhir dalam 320 gim, penonton Lakers setidaknya 18.997, angka yang diklaim 'sold out'.

Banyak faktor yang ditengarai menjadi penyebab. Cedera yang dialami Kobe membuatnya absen dari laga Lakers. Ditambah lagi dengan absennya Steve Nash karena cedera punggung, Lakers dinilai mulai tidak 'bertaji' lagi.

Data diangkap oleh Los Angeles Times. Terakhir kali Lakers tidak sold out pada 6 Desember 2006. Saat itu Lakers menjamu New Orleans/Oklahoma City, dengan jumlah penonton 18.535.

Agar tidak ditinggalkan penonton, Lakers mencoba melakukan kampanye bola basket adalah permainan tim. Pelatih Mike D'Antoni selalu melakukan rotasi 10-11 pemain. Rotasi itu konsisten dilakukan sampai saat ini.

Lakers patut mewaspadai LA Clippers sekarang. Dengan stadion yang sama, Staples Center, Clippers sekarang sold out berturut-turut 97 kali (tidak termasuk hari ini saat mereka mengalahkan OKC Thunder).


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.