Robbie Keane Kembali Menangi Gelar MVP

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 27 November 2013 | 16:01 WIB
Robbie Keane
Getty Images
Robbie Keane

Robbie Keane terpilih sebagai pemenang Most Valuable Player (MVP) atau pemain terbaik Major League Soccer musim 2013, Selasa (26/11) waktu setempat. Eks pemain Tottenham Hotspur dan Liverpool ini mengalahkan dua kandidat lain, yaitu Marco Di Vaio (Montreal Impact) dan Mike Magee (Chicago Fire).

Ini merupakan kali kedua bagi Robbie Keane menyabet gelar MVP secara beruntun. Musim ini Keane mencetak 16 gol, 11 assist dalam 25 pertandingan.

Sukses tersebut menjadikan Keane sabagai salah satu dari tiga pemain LA Galaxy yang meraih gelar MVP lebih dari satu kali. Dua pemain lain adalah Landon Donovan (2008-09) dan Kevin Hartman (2003-2004).

Sayang keberhasilan Keane tersebut tidak berbanding lurus dengan prestasi La Galaxy musim ini. Mantan klub David Beckham itu hanya mampu melangkah hingga tahap semifinal wilayah musim ini.

Final MLS tahun ini mempertemukan Sporting KC dan Real Slat Lake. Pertandingan dua klub antara wilayah Barat kontra Timur itu akan berlangsung 8 Desember 2013.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X