Demi Perkembangan Pemain Muda, Ahsan/Hendra Keluar dari Pelatnas PBSI

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 4 Januari 2019 | 19:50 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berpose setelah menjadi juara Singapore Open 2018 di Singapore Indoor Stadium, Minggu (22/7/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berpose setelah menjadi juara Singapore Open 2018 di Singapore Indoor Stadium, Minggu (22/7/2018).

Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tak lagi terdaftar sebagai pebulu tangkis pelatnas PP PBSI untuk tahun 2019.

Keputusan tersebut sudah ditetapkan dengan mengacu kepada Surat Keputusan Nomor SKEP/001/0.3/I/2019 yang dirilis pada Jumat (4/1/2019).

Hendra dan Ahsan mengaku sudah memikirkan rencana keluar dari pelatnas PBSI sejak sekitar 1-2 bulan lalu.

"Ya, memang lebih baik kami di luar, jadi yang muda bisa berkembang lebih baik lagi," ujar Hendra saat dihubungi BolaSport.com, pada Jumat (4/1/2019).

Meski sudah berstatus pemain profesional, Hendra dan Ahsan tak langsung angkat kaki begitu saja dari pelatnas yang berlokasi di Cipayung, Jakarta Timur.

Berdasarkan informasi yang dirilis PBSI, pasangan juara dunia 2013 dan 2015 itu tetap akan berlatih di pelatnas.

Baca juga:

Namun, biaya pemakaian fasilitas di pelatnas bukan lagi menjadi tanggung jawab PBSI, melainkan ditanggung sendiri oleh sang pemain.

"Semua biaya pertandingan dan latihan, kami bayar sendiri. Akan tetapi, sekarang kami juga sambil cari sponsor," ucap Hendra.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.