Toto Wolff Anggap Michael Schumacher Adalah Kunci Kesuksesan F1

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 4 Januari 2019 | 08:06 WIB
Bos tim Mercedes, Toto Wolff, menghadiri konferensi pers jelang balapan Formula 1 (F1) GP Austria 2018 di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, 29 Juni lalu.
GEORG HOCHMUTH/AFP PHOTO
Bos tim Mercedes, Toto Wolff, menghadiri konferensi pers jelang balapan Formula 1 (F1) GP Austria 2018 di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, 29 Juni lalu.

 Bos Mercedes, Toto Wolff, mengatakan bahwa Michael Schumacher adalah bapak pendiri alias founding father atas kesuksesan yang dicapai tim Formula 1 (F1) itu dalam kurun satu windu terakhir.

Michael Schumacher kembali dari masa pensiunnya ke F1 pada tahun 2010.

Kala itu, Schumacher memilih bergabung ke Mercedes yang juga kembali ke ajang balap jet darat setelah beberapa tahun absen.

Meski selama tiga musim membalap untuk Mercedes hanya bisa membuahkan satu posisi podium, Toto Wolff menegaskan bahwa kontribusi Schumacher lebih dari itu.

Wolff menilai apa yang dicapai Mercedes dalam beberapa musim terakhir berawal dari pria berkebangsaan Jerman tersebut.

"Michael adalah salah satu founding father dari kesuksesan yang kami rasakan dalam lima tahun terakhir," ucap Wolff yang dilansir Juara.net dari Autosport.

"Tidak ada pebalap seperti dia dan pengalamannya memberi kontribusi yang luar biasa bagi pengembangan tim kami," kata Wolff lagi.

"Dia juga memainkan peran penting ketika kami kembali ke F1dan merupakan salah satu orang yang memberi landasan bagi kesuksesan tim di masa depan. Kami sangat bersyukur atas segala hal yang dia lakukan kepada kami," tutur Wolff menambahkan.

(Baca juga: Wawancara Sebelum Kecelakaan Dirilis, Schumacher Ungkap 6 Hal Ini)


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Autosport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.