2 Pasangan Bulu Tangkis Malaysia Ini Terancam Tak Disokong Lagi oleh Program Pemerintah

By Delia Mustikasari - Kamis, 3 Januari 2019 | 19:47 WIB
 Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (kanan) berpose di podium sebagai runner-up All England 2017 di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (12/3/2017).
JUSTIN TALLIS/AFP PHOTO
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (kanan) berpose di podium sebagai runner-up All England 2017 di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (12/3/2017).

Dua pasang pebulu tangkis ganda Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, tidak lagi menjadi bagian dari program podium yang merupakan bagian dari program pemerintah melalui Dewan Olahraga Nasional (NSC).

Sebelumnya, empat pemain tersebut masuk dalam daftar 14 pebulu tangkis (8 putra dan 6 putri) yang direkomendasikan oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) kepada Dewan Olahraga Nasional (NSC) untuk program yang didanai pemerintah, November lalu.

Kini, mereka berempat harus melupakan perlakuan dan hak istimewa yang mereka nikmati sebelumnya setelah meninggalkan tim nasional.


Direktur Jenderal NSC Datuk Ahmad Shapawi Ismail tidak memberi jaminan ketika ditanya apakah NSC akan mempertimbangkan untuk memasukkan mereka ke dalam program tersebut meski tidak mendapat rekomendasi dari BAM.

"Saya tidak bisa mengomentari apa pun untuk saat ini. Kami harus berdiskusi dengan BAM mengenai masalah ini ketika komite kerja bertemu bulan Januari," kata Ahmad seperti dilansir BolaSport.com dari The Star.

BAM diharapkan mencalonkan pemain baru untuk mengganti posisi keempat pemain ketika mereka bertemu NSC dalam komite kerja bersama bulan ini.

Asosiasi Olah Raga Nasional (NSA) memiliki hak prerogatif untuk memilih atlet yang akan dibiayai di bawah program podium.

Sekretaris BAM Datuk Ng Chin Chai sebelumnya telah menjelaskan bahwa prioritas hanya akan diberikan kepada para pemain yang berada di bawah lingkup mereka.

NSC juga masih mempertimbangkan posisi Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying karena mereka masih memiliki prospek bagus menuju Olimpiade Tokyo 2020.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : The Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.