Mundurnya Para Pebulu Tangkis Top Malaysia Tak Pengaruhi Relasi BAM dengan Sponsor

By Delia Mustikasari - Rabu, 2 Januari 2019 | 19:19 WIB
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, mengembalikan kok ke arah Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) pada semifinal Japan Open 2018 di Masashino Forest Sport Center, Tokyo, Sabtu (15/9/2018).
KAZUHIRO NOGI/AFP PHOTO
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, mengembalikan kok ke arah Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) pada semifinal Japan Open 2018 di Masashino Forest Sport Center, Tokyo, Sabtu (15/9/2018).

Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) mengatakan bahwa keluarnya pasangan ganda putra top Negeri Jiran, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, tidak memengaruhi relasi dengan para sponsor.

Goh V Shem/Tan Wee adalah pemain kunci Malaysia terbaru yang mengikuti jejak pasangan ganda campuran Chan Peng Soon/Goh Liu Ying mundur dari pelatnas bulu tangkis Malaysia.

Dua pasang peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 bisa dikatakan bintang BAM yang paling laris karena mereka memiliki follower yang sangat besar di media sosial.

BAM saat ini memiliki dua kesepakatan dengan sponsor utama yakni Victor dan Celcom Axiata masing-masing senilai RM60 miliar (sekitar Rp 26 miliar) dan RM34 miliar.

Victor menjadi sponsor peralatan bulu tangkis sejak 2015 dan pada 2019 memasuki tahun keempat mereka menjadi sponsor.

Sementara itu,  raksasa telekomunikasi Celcom Axiata, telah membayar tambahan RM10 miliar pada September lalu untuk memperpanjang perjanjian sponsor dukungan dengan BAM dalam upaya menghasilkan juara Olimpiade.

Kesepakatan tiga tahun itu seharusnya berakhir pada Juni tahun ini. Tetapi, BAM telah meyakinkan Celcom Axiata untuk meneruskan kontrak selama 15 bulan hingga Olimpiade Tokyo pada Agustus 2020.

Sekretaris BAM Datuk Ng Chin Chai enggan membahas tentang sponsor yang tidak senang dengan mereka karena gagal mempertahankan pemain bintang mereka.

Baca juga:

"Tidak ada masalah. Semua pemangku kepentingan kami, termasuk sponsor telah menerima keputusan pemain yang meninggalkan BAM," kata Ng seperti dilansir BolaSport.com dari The Star.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.