Atlet Balap Sepeda Indonesia Siap Bersaing pada Asian Track Championships 2019

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 2 Januari 2019 | 16:07 WIB
 Pebalap sepeda Indonesia, menjajal lintasan Jakarta International Velodrome yang akan digunakan pada Asian Games 2018 di Rawamangun, Jakarta, Kamis (3/5/2018).
PB ISSI
Pebalap sepeda Indonesia, menjajal lintasan Jakarta International Velodrome yang akan digunakan pada Asian Games 2018 di Rawamangun, Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Ajang balap sepeda Asian Track Championships (ATC) 2019 akan segera digelar di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, pada 8-13 Januari mendatang.

Pelatih tim nasional balap sepeda Indonesia, Dadang Haris Purnomo, menilai persaingan di ATC 2019 tak berbeda jauh dengan Asian Games 2018 lalu.

Bahkan, ATC 2019 diyakini berlangsung sengit lantaran dari ajang itu para atlet bisa meraih poin untuk mendapatkan tiket Olimpiade Tokyo 2020.

"Beberapa tim kuat akan menurunkan pebalap terbaik, karena untuk menuju Olimpiade Tokyo mereka salah satunya bisa dapat poin dari ATC. Ini (levelnya) cukup tinggi," ujar Dadang.

"Dipastikan beberapa negara di Asia akan menurunkan semua pebalap terbaik, bahkan yang sudah punya kelas di level dunia. Mereka akan berebut tiket olimpiade," tutur dia.

Persaingan memang bakal ketat. Namun, nyali Dadang dan para atlet balap sepeda Indonesia tak menciut.

Baca juga:

Dadang memastikan Crismonita Dwi Putri dkk akan turut berusaha karena mereka juga ingin mendapatkan poin menuju olimpiade.

"Peluang terbesar kami ada di sektor putri, di pursuit," ucap Dadang.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.