Putra Papua ini Sukses Raih Penghargaan American Football Pelajar

By Imadudin Adam - Kamis, 3 Januari 2019 | 14:05 WIB
  Rugby
AFF/Test
Rugby

 Prestasi gemilang dalam sejarah sepak bola khas Amerika Serikat (American Football) tingkat pelajar sukses diraih oleh pemuda berusia 18 tahun asal Papua, Sekton Wandikbo. Penulis: M. Hafidz Imaduddin      

Wandikbo dinobatkan menjadi linebacker (salah satu posisi bertahan di American Football) terbaik musim 2018.

Hal ini tidak lepas dari prestasi Sekton bersama Foxcroft Academy.

Wandikbo berkontribusi besar membawa timnya mempertahankan gelar juara Class D North Championship dalam Little Ten Conference.

Sekton menjadi pemuda pertama asal Asia yang berhasil meraih penghargaan di kompetisi tingkat pelajar itu. Pada musim ini, Wandikbo mencatatkan 42 tekel (30 solo) ketika membantu Foxcroft bertahan.

(Baca Juga: Manny Pacquiao Sindir Floyd Mayweather Jr Seusai Menang KO atas Tenshin Nasukawa)

Tidak hanya itu, Wandikbo juga berlari sejauh 174 yard (setara 159 meter) dan mencetak tiga touchdowns (gol dalam American Football) sepanjang musim.

Kontribusi itu membuat Foxcroft Academy hanya menelan satu kekalahan, yakni di babak state finals.

Wandikbo sendiri tidak menyangka bisa menorehkan presatasi ini. Pasalnya, dia baru mengenal American Football tidak lebih dari 16 bulan.

"Kami (masyarakat Papua) tidak mengerti tentang American Football. Saya bahkan tidak tahu peraturan permainan sampai saya bergabung dengan tim," kata Wandikbo dikutip dari Kompas.com.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X