Hamilton Dianggap Telah Ubah Referensi F1 Seperti Dua Pendahulunya

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 2 Januari 2019 | 14:37 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, saat tampil dalam sesi kualifikasi F1 GP Brasil 2018, Minggu (11/11/2018) dini hari WIB.
TWITTER.COM/F1
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, saat tampil dalam sesi kualifikasi F1 GP Brasil 2018, Minggu (11/11/2018) dini hari WIB.

 Kesuksesan Lewis Hamilton (Mercedes) memenangi 11 dari 21 balapan pada ajang balap Formula 1 (F1) 2018 membuat dia kini dianggap telah mengubah referensi pebalap F1 di mata dunia.

Hal ini disampaikan oleh Managing Director of Motorsport F1Ross Brawn, dalam wawancara kepada Autosport dan Motorsport.

Menurut Ross Brawn, apa yang ditampilkan Lewis Hamiltonsepanjang F1 2018 sudah mirip dengan apa yang dilakukan para legenda F1 yakni Michael Schumacher dan Ayrton Senna pada era mereka masing-masing.

"Terkadang, Anda mendapati pebalap yang menampilkan performa yang tidak Anda duga-duga," ujar Brawn.

"Ada beberapa kesempatan tersebut, terutama pada sesi kualifikasi, ketika Lewis (Hamilton) melakukan itu," kata dia.

"Dia membuat orang-orang menghela nafas. Hal-hal itulah yang Anda saksikan dan Anda tidak tahu darimana performa tersebut bisa muncul," tutur Brawn lagi.

Lebih lanjut, Ross Brawn mengatakan bahwa apa yang dilakukan Lewis Hamilton saat meraih posisi pole pada GP Singapura adalah contoh terbaik dari hal tersebut.

Sebab, semula Mercedes cuma diprediksi bisa meraih posisi start tiga besar.

Baca juga:


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Autsoport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.