Lee Chong Wei Angkat Bicara soal Rencana Comeback dan Persaingan Tunggal Putra Dunia

By Delia Mustikasari - Rabu, 2 Januari 2019 | 00:20 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok ke arah Kento Momota (Jepang) pada babak semifinal Indonesia Open yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/7/2018).
BAY ISMOYO/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok ke arah Kento Momota (Jepang) pada babak semifinal Indonesia Open yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/7/2018).

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, berencana kembali berkompetisi pada turnamen Malaysia Open 2019 yang akan digelar 2-7 April mendatang.

Lee sudah lama tidak tampil pada turnamen setelah didiagnosis mengalami kanker hidung stadium awal Juli lalu.

Penyakit ini membuat pemain berusia 36 tahun tersebut tidak turun pada Kejuaraan Dunia dan Asian Games 2018.

"Sebelum sakit, saya sudah meraih gelar ke-12 pada Malaysia Open. Akan menyenangkan ketika saya mulai bertanding lagi disana. Saya berharap peringkat saya tidak akan turun lebih jauh lagi," kata Lee seperti dilansir BolaSport.com dalam wawancara dengan The Star.

"Saya juga ingin berlaga pada Piala Sudirman di China (19-26 Mei). Ini akan menjadi turnamen besar pertama yang menawarkan poin kualifikasi Olimpiade,: aku Lee yang saat ini menduduki peringkat ke-23 dunia.

Selama absen dari bulu tangkis, Lee tetap menyaksikan pertandingan bulu tangkis yakni Asian Games, China Open, Hong Kong Open, dan Denmark Open 2018.

"(Kento) Momota dari Jepang telah mengubah karakter dan gaya permainannya. Dia pasti adalah pemain yang harus dikalahkan. Namun, dia lelah menjelang akhir musim," ucap Lee.

"Dia akan menjadi favorit pada Olimpiade yang digelar di rumahnya sendiri, tetapi itu semua tergantung pada apakah dia bisa menangani tekanan sebagai tuan rumah. Performa Viktor (Axelsen) telah turun dan saya pikir itu ada hubungannya dengan cedera kakinya sebelum All England 2018," kata Lee.

Lee juga menilai bahwa Lin Dan (China) juga mengalami kesulitan selama 2018. Dia menderita sembilan kekalahan di babak pertama.

"Tetapi seperti saya, dia juga mendorong dirinya untuk lolos ke Olimpiade lain. Saya pikir itu akan sangat luar biasa jika kami berdua bisa mencapai Olimpiade Tokyo 2020," ujar Ayah dua putra ini.

Selama Lee absen dari turnamen bulu tangkis, sejumlah perubahan terjadi dengan mundurnya ganda campuran teratas Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, disusul Goh V Shem/Tan Wee Kiong dari Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM).


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.