Minarti Timur Ungkap Beberapa Hal yang Harus Diperbaiki dari Tunggal Putri

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 1 Januari 2019 | 19:43 WIB
 Gregoria Mariska Tunjung saat berhadapan dengan Saina Nehwal (India) pada babak semifinal Denmark Open 2018 di Odense Sports Park, Denmark, Sabtu (20/10/2018).
BADMINTON INDONESIA
Gregoria Mariska Tunjung saat berhadapan dengan Saina Nehwal (India) pada babak semifinal Denmark Open 2018 di Odense Sports Park, Denmark, Sabtu (20/10/2018).

Pelatih tunggal putri Indonesia, Minarti Timur, membeberkan sejumlah aspek yang harus diperbaiki anak asuhnya jika ingin mencapai prestasi pada tahun 2019.

Minarti menyatakan bahwa targetnya untuk tunggal putri pada 2018 sebenarnya sudah terpenuhi, yakni mengantarkan pemainnya menembus posisi 20 besar dunia.

Target itu dicapai oleh Gregoria Mariska Tunjung yang kini menempati posisi ke-15.

Namun, tentu saja Minarti tak puas dengan pencapaian tersebut. Ia ingin sektor tunggal putri bisa berjaya seperti dulu lewat torehan gelar juara yang lebih signifikan.

"Masih ada yang perlu dibenahi ya, seperti faktor fisik, harus dibenahi power, kekuatan kaki, tangan, dan segi mental harus lebih berani ngadu," ujar Minarti kepada BolaSport.com.

Khusus dari segi mental, kata Minarti, para pemain diharapkan bisa mengatasi diri sendiri, atau dalam artian dapat mengontrol emosinya.

Baca juga:

Jika hal itu bisa dilakukan, Minarti optimistis para pemainnya pun mampu bersaing dengan pemain manapun.

"Di lapangan harus lebih nekad dan pantang menyerah, apapun hasilnya," ucap pelatih yang pernah jadi pemain ganda pada era 90-an itu.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.