Sang Istri Bakal Terus Dampingi Lee Chong Wei dalam Mencapai Olimpiade Tokyo 2020

By Delia Mustikasari - Selasa, 1 Januari 2019 | 21:10 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok dari lawannya, Kantaphon Wangcharoen (Thailand), pada babak perempat final turnamen Blibli Indonesia Open 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (6/7/2018).
BAY ISMOYO/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok dari lawannya, Kantaphon Wangcharoen (Thailand), pada babak perempat final turnamen Blibli Indonesia Open 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (6/7/2018).

Wong Mew Choo yang merupakan istri dari Lee Chong Wei, mengaku siap berada di samping suaminya saat mengejar mimpi ke Olimpiade Tokyo 2020.

Rencana ikon bulu tangkis Malaysia untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 keluar jalur ketika ia didiagnosis menderita kanker hidung pada Juli 2018.

Tetapi, setelah menjalani perawatan tiga bulan di Taiwan, pemain berusia 35 tahun itu telah pulih dan siap kembali untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Lee diperkirakan kembali menjalani latihan ringan pada pekan kedua Januari 2019. Namun, latihannya masih dibatasi untuk olahraga dan kebugaran.

Wong yang juga mantan tunggal putri Malaysia ini mengaku bangga atas tekad Lee setelah melalui masa sulit dalam kehidupan mereka.

"Saya adalah mantan pemain sebelumnya dan saya mengerti mengapa Chong Wei ingin bermain bulu tangkis lagi. Dia berada di jalan menuju pemulihan dan dia memiliki dukungan penuh saya untuk bermain," kata Wong yang memenangkan gelar tunggal putri di China Open pada 2007.

"Saya tidak ingin dia melampaui apa yang bisa dia lakukan, tetapi saya tidak ingin dia juga menyesal. Dia bisa mencoba bermain lagi selama dia tetap sehat," ucap wanita berusia 35 tahun itu seperti dilansir BolaSport.com dari The Star.

Wong Mew Choo dan Lee Chong Wei dikaruniai dua anak lelaki setelah menikah yakni Kingston dan Terrance.

"Chong Wei melakukan yang terbaik selama masa-masa sulit dan saya sangat bangga padanya. Dia kuat secara mental. Keluarga kami telah melihatnya dari kondisi paling terpuruk. Tetapi, saya melihat semangat juangnya sebagai seorang atlet di ranjang rumah sakit dan dia tidak pernah menyerah," ucap Wong.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.