Hamilton dan Vettel Anggap Verstappen Sudah Siap Bersaing untuk Gelar Juara Dunia F1

By Doddy Wiratama - Selasa, 1 Januari 2019 | 20:49 WIB
Sebastian Vettel, Lewis Hamilton, dan Max Verstappen saat berada di atas podium setelah balapan GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Minggu (25/11/2018).
DOK. F1
Sebastian Vettel, Lewis Hamilton, dan Max Verstappen saat berada di atas podium setelah balapan GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Minggu (25/11/2018).

Setelah lima musim berkarier di ajang Formula 1 (F1), Max Verstappen mampu terus menunjukkan peningkatan performa di balik kemudi mobil balap jet darat tersebut.

Pada F1 2018, Max Verstappen yang mengendarai mobil Red Bull Racing sukses menutup musim dengan duduk pada peringkat empat dalam klasemen kejuaraan dunia pebalap.

Dari 21 seri balapan musim lalu, Max Verstappen tampil cukup konsisten dengan 11 kali naik podium di mana dua di antaranya diraih dengan menjadi yang pertama.

Performa pebalap 21 tahun itu ternyata turut mencuri perhatian dua driver papan atas F1 pada saat ini, yakni Lewis Hamilton (Mercedes) dan Sebastian Vettel (Ferrari).

Keduanya kompak berpendapat jika Max Verstappen sudah siap untuk meramaikan perebutan gelar juara dunia pebalap F1 mulai musim depan.

"Verstappen tampil dengan sangat baik sepanjang tahun ini dan dia menunjukkan konsistensi penampilan," kata Lewis Hamilton dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Jadi, jika timnya mampu bekerja dengan baik dan menyediakan mobil yang kompetitif, maka dia akan masuk dalam persaingan gelar juara," tutur pebalap pengoleksi lima gelar juara dunia F1 ini.

Baca juga:

Sementara itu, Sebastian Vettel menganggap Max Verstappen sebagai salah satu pebalap muda dengan potensi yang luar biasa.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.