Marcus/Kevin Pecahkan Rekor, Wakil Inggris Samai Raihan Gelar Zheng/Huang

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 28 Desember 2018 | 01:37 WIB
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, harus tersingkir dari ajang BWF World Tour Finals 2018 karena cederea yang dialami Marcus.
BADMINTON INDONESIA
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, harus tersingkir dari ajang BWF World Tour Finals 2018 karena cederea yang dialami Marcus.

Dalam hitungan hari, tahun 2018 akan berakhir dan seluruh pencapaian para pebulu tangkis dunia pada rangkaian turnamen BWF World Tour musim ini bakal menjadi kenangan semata.

Di antara para pemain olahraga tepok bulu, pasangan ganda putra nasional Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, paling mencuri perhatian.

Sebab, tahun ini, Marcus/Kevin berhasil mengukir rekor untuk urusan gelar juara.

Ya, pada kalender kompetisi 2018, duet berjulukan Minions itu mampu meraih delapan titel termasuk All England Open dan Indonesia Open yang masuk ke dalam turnamen kasta tertinggi, Super 1000.

Jumlah gelar juara yang diperoleh Marcus/Kevin itu lebih baik dari pasangan ganda campuran nomor satu dunia asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.


Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) memenangi Fuzhou China Open 2018 pada Minggu (11/11/2018) setelah menang atas sang kompatriot Wang Yilyu/Huang Dongping di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou.(BWF BADMINTON)

Hingga BWF World Tour Finals 2018 tuntas dimainkan, Zheng/Huang cuma punya tujuh titel.

Mereka gagal menyamai jumlah titel yang diraih Marcus/Kevin setelah dikalahkan rekan senegara mereka, Wang Yilyu/Huang Dongping, pada laga pamungkas BWF World Tour Finals 2018.

Menariknya, jumlah gelar juara yang diraih Zheng/Huang itu ternyata sama banyak dengan milik pebulu tangkis spesialis ganda asal Inggris, Marcus Ellis.



Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X