Indonesia Masters 2019 Dipastikan Tanpa Lee Chong Wei

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 26 Desember 2018 | 17:24 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei (kanan), didampingi pelatihnya Hendrawan berlatih persiapan menjelang Olimpiade Rio 2016 di Kuala Lumpur, 8 Juli 2016.
MANAN VATSYAYANA /AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei (kanan), didampingi pelatihnya Hendrawan berlatih persiapan menjelang Olimpiade Rio 2016 di Kuala Lumpur, 8 Juli 2016.

Pengobatan yang masih harus dijalani Lee Chong Wei terkait penyakit kanker hidung yang dideritanya memaksa pebulu tangkis tunggal putra Malaysia tersebut absen pada Indonesia Masters 2019.

Kepastian absennya Lee Chong Wei dinyatakan langsung oleh pelatihnya, Hendrawan, yang notabene adalah pebulu tangkis tunggal putra andalan Indonesia pada era 90-an.

"Ya (pasti absen Indonesia Masters 2019). Sejauh ini belum ada program, karena masih menunggu dia untuk balik ke lapangan," ujar Hendrawan kepada BolaSport.com.

"Tunggu green light dulu dari dokter. Mungkin Januari atau Februari baru kembali ke lapangan. Kalau susah kembali, baru akan bicara plan tournament," tutur dia.

Sebagai pemain tunggal putra yang menduduki peringkat 10 besar dunia, Lee Chong Wei tentu harus mematuhi aturan yang mewajibkannya untuk mengikuti 12 turnamen BWF dalam setahun.

Akan tetapi, melihat kondisi kesehatan Lee Chong Wei yang masih dalam masa penyembuhan, Hendrawan menegaskan tak memaksakan sang pemain untuk mematuhi aturan BWF.

Baca juga:

"Pastinya tidak bisa dipaksakan," tutur Hendrawan singkat.

Lee Chong Wei sendiri masih harus melakukan pemeriksaan lanjutan di Taiwan. Ia pun sudah memastikan tidak akan terburu-buru untuk kembali bertanding.

Menurut dia, kesempatan untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 masih terbuka karena periode kualifikasi baru dimulai pada 1 Mei.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Setelah berhasil merebut gelar juara Liga 1 pada musim 2018, Persija Jakarta kembali mematok target tinggi saat menarungi kompetisi Liga 1 2019. Pada musim 2018, Persija Jakarta sukses meraih tiga gelar juara, yang mana dua di antaranya adalah turnamen pramusim (Boost Sport Super Fix 2018 dan Piala Presiden 2018) dan kompetisi resmi (Liga 1 2018). Pencapaian yang sukses diraih Persija Jakarta diharapkan mampu berlanjut saat mereka berjuang pada musim 2019. Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade memastikan target yang akan diberikan manajemen kepada Ismed Sofyan dan kawan-kawan akan tetap sama. Skuat Macan Kemayoran diharapkan mampu mewujudkan target yang diberikan manajemen pada musim depan. #gede #widiade #gedewidiade #persija #jakarta #persijajakarta #macankemayoran #thejak #jakmania #thejakmania

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on 


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.